Setelah berjalan-jalan di wisatamelayu.com, kini saatnya kita menganalisisnya.
  • Drop down list
Drop down pada situs ini kurang baik, karena telalu panjang dan melampaui resolusi normal, sehingga user tidak dapat melihat bagian yang palinga bawah.

  • Login dan Register
Ketika dilihat sekilas dari situs tak tampak adanya menu login dan register, ternyata setelah mengklik salah satu konten harus login terlebih dahulu. Setelah dilihat dari atas sampai bawah, ternyata register ada di bagian menu sebelah kiri dan di tengah-tengah sehingga tidak begitu terlihat karena menyatu dengan menu-menu yang lainnya.

  • Form Register
Pada form Register terlalu banyak kata-kata sehingga form terdapat pada bagian bawah. Sebaiknya langsung saja diberikan form register sehingga user tak perlu menscroll terlebih dahulu. Selain itu breadcrump-nya tidak begitu jelas karena lebih didominasi oleh kata-kata yang lain.


  • Search
Pada situs serach nya terdapat bagian bawah sekali, sebaiknya diletakkan di atas sehingga user tidak menscroll terlebih dahulu untuk mencari bagian yang diinginkan.

  • Komentar Tamu
Bagian ini hanya berisi list link-link komentar yang diberikan oleh user-user, sebaiknya komentar yang diberikan di letakkan pada bagian yang dikomentari saja, jadi user lain yang melihat tahu apa dan dimana yang di komentari
  • Peta Situs
Bagian ini juga tidak usability karena hanya memberikan bagian-bagian yang ada di beranda, tanpa ini user juga sudah dapat mengetahuinya.
  • Tab Negara
Pada salah satu negara masih ada yang tidak memiliki konten apapun, sebaiknya pada bagian negara yang belum memiliki konten tidak usah ditampilkan karena sewaktu user mencoba mencari informasi pada bagian tersebut ternyata tidak menghasilkan apa-apa, dan membuat user kecewa.
  • Link
Pada situs ini terutama pada bahagian selain beranda hanya memberikan link-link saja, sehingga halaman kelihatan kosong user harus mengklik link tersebut terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi.
  • Konten
Dilihat dari segi konten sudah menarik, karena sudah mengelompokkan menurut bagian-bagiannya sehingga mempermudah user dalam pencarian.

Demikian analisis web wisatamelayu.com, dan ditutup dengan part 4.

date Sabtu, 26 Juni 2010

0 komentar to “wisatamelayu.com (part 3)”

Leave a Reply: